Welcome to HMJ Tarbiyah's blog, TETAP SEMANGAT DAN JANGAN LUPA BAHAGIA

Rabu, 20 Februari 2013

Hasil Akreditasi Jurusan Tarbiyah

        Setelah menunggu selama tiga bulan, akhirnya Jurusan Tarbiyah menerima surat resmi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tentang hasil hasil visitasi akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Bahasa Arab. Prodi PAI mendapatkan nilai A dengan skor 366, sedangkan Prodi PBA mendapatkan nilai B dengan skor 316.
        Bagi Prodi PAI, hasil ini merupakan harapan yang sudah ditargetkan sebelumnya. Hal ini mengingat, pada akreditasi sebelumnya-tahun 2007-, prodi ini mendapatkan nilai B penuh dan hanya beberapa digit saja mendapatkan nilai A. Pengisian borang ini dilakukan secara roundtable selama satu tahun lebih dari rumah ke rumah, hal ini dilakukan agar diskusi lebih rileks, matang dan meyakinkan bagi pembaca borang. Bahkan untuk dapat mencapai hasil yang maksimal, para tim pengisi borang juga mendapatkan pelatihan dan bimbingan yang intensif dari Mohammad Shodiq, M.Ag (IAIN Walisongo Semarang) dan Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) yang juga sebagai salah satu assesor BAN PT.
        Sementara bagi Prodi PBA, hasil ini juga membanggakan karena baru pertama kali melakukan akreditasi. Pihak pimpinan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya akreditasi ini, terutama kepada tim akreditasi: Drs. Moh. Muslih, M.Pd, Ph.D, M. Sugeng Sholehuddin, M.Ag, Abdul Khobir M.Ag, Dr. Sopiah, M.Ag, Dwi Istiyani, M.Ag, Miftahul Ula, M.Ag, Abdul Basith, M.Pd, Hj. Nur Khasanah, M.Ag, Ali Burhan, M.A., Ely Mufidah, M.S.I, Hj. Chusna Maulida, M.Pd.I dan juga kepada Dr. H. Muhlisin, M.Ag dan H. Salafudin, M.Si dari unsur pimpinan. Hal ini merupakan sebuah tantangan bagi Jurusan Tarbiyah untuk mempertahankan dan selalu meningkatkan kualitas baik dalam hal akademik dan non akademik. Apalagi pada tahun akademik yang akan datang, jurusan ini akan mulai menerima mahasiswa untuk dua program studi baru, yaitu Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI) dan Program Studi Pendidikan Guru Raudlatul Athfal (PGRA). [[Ab]]

WRITTEN BY TARBIYAH STAIN PEKALONGAN | 12 FEBRUARY 2013\
http://tarbiyah.stain-pekalongan.ac.id/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar